Jatuh saat Bongkar Muat, Seorang Nelayan di Simbur Naik Ditemukan Tewas Sejauh 15 Mil Laut dari Lokasi Kejadian

0 121
Loading...

Jatuh saat Bongkar Muat, Seorang Nelayan di Simbur Naik Ditemukan Tewas Sejauh 15 Mil Laut dari Lokasi Kejadian

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Kejadian orang tenggelam kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur. Kali ini kejadian tersebut menimpa seorang Nelayan bernama Abu, ia jatuh dan tenggelam di Perairan Timur, Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, pada hari Senin, 22 Juli 2019 kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Ibnu Harris Al-Hussain, melalui Dantim Basarnas Jambi unit Pos Kuala Tungkal, Erwin Dapit mengatakan, kita pertama kali menerima informasi adanya kejadian orang tenggelam tersebut dari Ketua Nelayan Tanjab Timur, pada hari Senin (22/7/19) sekitar pukul 17.00 WIB.

”Berdasarkan informasi yang kita terima, korban diduga terjatuh pada hari Senin (22/7/19) sekitar pukul 10.00 WIB, korban terjatuh saat melakukan bongkar muat di Kapal. Rekan-rekan korban telah berusaha mencari, namun korban tidak kunjung ditemukan. Kemudian pada sore harinya mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat dan diteruskan ke Basarnas Jambi.

Mendapati adanya informasi tersebut, selanjutnya tim Basarnas Jambi unit Pos Kuala Tungkal langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit RIB (Rigid Inflatable Boat) atau kapal cepat, guna untuk melakukan operasi pencarian korban tenggelam tersebut,” tutur Erwin Dapit

Lanjut Erwin mengatakan, untuk operasi pencarian korban tenggelam tersebut dimulai tanggal 23 Juli dengan melibatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri Basarnas Jambi unit Pos Kuala Tungkal, Polsek Sabak, Polair Polres Tanjab Timur, KSOP Tanjab Timur, TNI AL dan dibantu masyarakat sekitar.

Setelah melakukan operasi SAR gabungan, akhirnya korban berhasil ditemukan pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019 sekira pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan tewas atau telah meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 15 Nautical Mile (Mil Laut) atau sekitar 28 Kilo Meter dari lokasi awal korban terjatuh.

”Setelah ditemukan, selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi ke daratan dan kemudian dievakuasi kerumah duka,” pungkasnya (Sj)

Tonton Videonya Disini :

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.