Penyimpanan Logistik Pemilu di Tungkal Ulu Disterilkan Menggunakan Tiga Gembok dan CCTV

0 195
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pasca pendistribusian logistik pemilu oleh KPU Tanjab Barat yang telah disalurkan ke enam Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat, Minggu kemarin (14/4/19), salah satunya termasuk Kecamatan Tungkal Ulu, terpantau logistik Pemilu tersebut mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian dan TNI.

BACA JUGA : Lepas Logistik Pemilu, Wabup Amir Sakib Minta Agar Logistik Dikawal dengan Baik untuk Antisipasi Timbulnya Kecurangan

Johan Hendry Bororing, S.STP selaku Camat Tungkal Ulu mengatakan, untuk logistik sendiri sudah sampai sore kemarin di Kantor Camat Tungkal Ulu dan terakhir untuk alat kelengkapan aksesoris seperti ATK sudah sampai pukul 21.00 WIB, sudah lengkap semua.

“Dari sejak datang logistik, sudah dijaga ketat oleh TNI-Polri dan dibantu Satpol PP Kecamatan Tungkal Ulu. Untuk ruang penyimpanan logistik sendiri kita sterilkan menggunakan tiga (3) gembok, satu dipegang Camat, satu Panwas, dan satunya dipegang PPK. Selain itu, ruangan tersebut juga dilengkapi CCTV dan Alat Pemadam Api Ringan (Apar),” katanya, Senin (15/4/19).

Lanjut Johan menambahkan, untuk Kecamatan Tungkal Ulu sendiri terdapat 45 TPS yang tersebar di setiap Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tungkal Ulu. “Logistik Pemilu yang kita terima dari KPU Tanjab Barat, semuanya lengkap,” pungkasnya

Terpisah, IPDA Windy Trias Kumoro, selaku Perwira Pengendali Pengamanan (Padal Pam) wilayah Tungkal Ulu mengatakan, hingga saat ini situasi dan kondisi logistik Pemilu di wilayah Tungkal Ulu semuanya dalam keadaan aman, semuanya dilakukan pengamanan 1×24 Jam.

“Dalam hal ini, Negara hadir ditengah tengah masyarakat dan kita, TNI-Polri siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai,” tegasnya.

Dan, tidak kalah pentingnya, pelaksanaan pemilu yang sejuk, aman dan damai ini tentunya tidak lepas dari peran serta dan partisipasi masyarakat secara langsung. Sehingga dengan demikian pelaksanaan pemilu yang Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil) dapat terlaksana,” tuturnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.