Suhu Politik di Tanjab Barat Mulai Meningkat, Begini Pesan Kapolres untuk Simpatisan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

0

Suhu Politik di Tanjab Barat Mulai Meningkat, Begini Pesan Kapolres untuk Simpatisan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pasca pendaftaran 3 pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cici-Muklis, Hairan-Amin, UAS-Katamso, red) ke KPU, suhu politik di Kabupaten Tanjab Barat mulai meningkat.

Dimana, masyarakat sudah mulai terang terangan menampakkan dirinya dalam memberikan dukungan kepada kandidat yang menjadi idolanya.

Bahkan sudah banyak simpatisan membuat posko posko pemenangan atau tempat berkumpulnya massa untuk mendukung kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati idolanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.IK, MM mengimbau kepada para pasangan calon, partai politik pengusung serta seluruh simpatisan, bahwa tahapan sudah dimulai silahkan melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib sesuai dengan aturan PKPU.

BACA JUGA :

“Silahkan melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib, jangan ada pelanggaran baik itu black campaign ataupun negatif campaign maupun upaya upaya kampanye yang bisa memecah belah dan mempolarisasi masyarakat,” pesan Kapolres, Kamis (29/8/24) sore, saat diwawancarai serambijambi.id di Kantor KPU Tanjab Barat.

Perbedaan dalam pilihan politik itu adalah sah dan tidak dilarang, lanjut AKBP Agung, itu namanya warna-warni demokrasi. Namun bagaimana masyarakat bisa dewasa dan berpikir bahwa tujuan perhelatan pesta demokrasi Pilkada 5 tahun sekali ini bisa berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Momen Pilkada ini jangan dijadikan ajang saling hujat menghujat. Apalagi menggunakan sarana media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan informasi bohong, ujaran kebencian dan sebagainya. “Silahkan melaksanakan kampanye dengan sportif, dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Kapolres

Dari sisi pengamanan sendiri, dari mulai proses pendaftaran calon kepala daerah, Polres Tanjab Barat telah menyiagakan 109 personel pengamanan. Selain itu, pengamanan juga dibantu oleh personel dari Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP dan Dishub Tanjab Barat.

“Pada prinsipnya TNI-Polri bersama stakeholder terkait sudah siap mengamankan semua tahapan Pilkada di Kabupaten Tanjab Barat hingga proses pelantikan nanti,” ucap Kapolres (SJ)

Comments
Loading...