Warga Antusias Sambut Masnah Busro saat Ikuti Tradisi Bekarang di Desa Rengas Bandung

0

Warga Antusias Sambut Masnah Busro saat Ikuti Tradisi Bekarang di Desa Rengas Bandung

SERAMBIJAMBI.ID, MUARO JAMBI – Warga antusias sambut Hj Masnah Busro saat mengikuti tradisi Bekarang di Wisata Dewi Rebung Desa Rengas Bandung, Selasa (20/8/2024).

Masnah Busro pun selalu mendukung, agar tradisi Bekarang ini terus dipertahankan.

Tradisi tahunan warga Desa Rengas Bandung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Muaro Jambi itu dibuka langsung oleh

Kedatangan Masnah menyedot perhatian warga untuk menghadiri Budaya Bekarang, yakni menangkap ikan, makan bersama dan gotong royong.

BACA JUGA :

“Tahun lalu, jam segini masih sepi. Sore baru ramai. Tahun ini, pagi sudah ramai, pasti nanti lebih ramai,” kata Rus, warga setempat.

Kepala Desa Rengas Bandung, Warsono menyambut langsung kedatangan Masnah Busro.

Tradisi Bekarang yang dibuka Pj Bupati Muaro Jambi, melalui Asissten II dirangkai dengan penampilan tarian dari PKK Desa Rengas Bandung.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengangkat Tangkul penangkap ikan, sekaligus dimulainya penangkapan ikan oleh warga dengan jaring masing-masing.

Dalam sambutannya, Masnah mengapresiasi desa yang telah mempertahankan budaya Muaro Jambi ini.

Tak hanya itu, Masnah yang akan berpasangan dengan Zulkifli di Pilbup Muaro Jambi itu berharap dengan pembangunan tempat wisata Dewi Rebung dapat mendorong tumbuhnya ekonomi desa hingga kecamatan.

“Semoga seperti Danau Tangkas. Wisata desa ini nomor 11 nasional,” katanya.

Danau Tangkas sendiri dibuka olah Masnah saat menjadi Bupati Muaro Jambi periode 2017-2022 lalu. Ia kerap mempromosikan wisata di Desa Tanjung Lanjut itu.

Usai menyampaikan sambutan, Masnah diminta menyumbangkan lagu. Tak lama, emak-emak langsung meramaikan panggung dan ikut berjoget.

Pantauan media ini, Asnawi ikut menghadiri kegiatan. Beberapa Kepala Desa tetangga dan perangkatnya juga hadir.(*)

Comments
Loading...