Optimalisasi-kan Terminal Jambi, Kepala BPTD Benny Nurdin Buat Terobosan Alam Barajo Night Cafe

0

Optimalisasi-kan Terminal Jambi, Kepala BPTD Benny Nurdin Buat Terobosan Alam Barajo Night Cafe

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Aksi Nyata terobosan mengoptimalisasikan Terminal di Jambi ditunjukkan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jambi Dr.Benny Nurdin Yusuf.

Tak hanya mulai menertibkan Perusahaan Otobus (PO) yang masih menaik turunkan penumpang di luar terminal, optimalisasi pemicu hidupnya terminal juga nyata ditunjukkan.

Pada malam Sabtu (10/8/2024), secara resmi Alam Barajo Night Cafe di launching. Bertempat tepat di belakang kantor BPTD Jambi, atau kawasan terminal lampu gantung indah disusun dibawah tangan dingin komando Benny.

Tak hanya itu, belasan UMKM juga berjejer mulai hidup. Prospeknya cerah, karena pada Cafe Outdour ini juga ditampilkan Live Musik dengan band handal.

Benny Nurdin Yusuf mengakui langkah ini untuk pemicu mengoptimalkan terminal Jambi dimulai dari Terminal Tipe A Alam Barajo.
“Nantinya UMKM terus akan berjualan disini, nanti akan dikelola koperasi tersendiri kedepannya,” ucap mantan Kepala BPTD Banten ini.

Benny yang berpengalaman mengurus bagian Humas BPTD Jakarta ini menambahkan, masyarakat alam barajo bisa ambil bagian menjajakkan UMKMnya di Cafe terminal ini.
“Masyarakat alam barajo bisa ambil bagian, apa saja bisa ambil bagian, agar UMKM berkembang,” terangnya.

Terlihat masyarakat antusias memenuhi Cafe baru ini. Susunan bangku dan meja yang terbuat dari ban bekas disulap indah sebagai furnitur khas Cafe ini.

Ketua RT 08 Wiranto juga mengapresiasi diluncurkannya Cafe ini.
“Ini terobosan yang luar biasa, UMKM antusias bahkan ada 50-an yang mau mengisi, kita patut apresiasi ide brilliiant pak Kabalai Benny ini,” sebutnya

Para perwakilan pejabat daerah dari Dishub Provinsi Jambi hingga Kabupaten Kota lainnya juga hadir dalam peluncuran ini.

Comments
Loading...