Beredar Kabar Pelaku Pembuang Bayi Ditangkap, Polisi: Itu Hoax

0

Beredar Kabar Pelaku Pembuang Bayi Ditangkap, Polisi: Itu Hoax

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Beredar kabar di media sosial Facebook bahwa pelaku pembuang bayi perempuan di tempat pembuangan sampah di Jalan Bangkinang, Kuala Tungkal telah diamankan Polisi. Pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat pun memastikan bahwa kabar itu hoax.

“Hoax itu mas,” kata Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP Frans Septiawan Sipayung, S.T.K, S.IK saat dihubungi serambijambi.id, Senin (29/7/24) malam.

AKP Frans menegaskan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi tersebut.

“Pelaku belum berhasil diamankan, tim di lapangan sampai saat ini masih melakukan penyelidikan,” tegasnya

BACA JUGA :

Kepada masyarakat maupun netizen, AKP Frans pun meminta agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Masyarakat agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Jika tidak ada kehati-hatian, masyarakat pun dengan mudah termakan informasi hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu.

Perhatikan dari mana informasi berasal dan siapa sumbernya? Apakah dari institusi resmi Kepolisian? Apabila bukan, sebaiknya jangan mudah percaya.

Polisi Selidiki Penemuan Bayi Perempuan di Tempat Pembuangan Sampah

“Penyebaran informasi hoax ini dapat mengakibatkan misinformasi, disinformasi dan bahkan mengakibatkan keresahan di masyarakat.

Jadi kepada masyarakat, kami berharap agar selalu bijak dalam menerima dan membagikan informasi. “Saring dulu sebelum sharing. Lihat dan teliti dulu beritanya atau informasinya, benar atau nggak,” tukasnya (SJ)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS