Antisipasi Karhutla, Tim Satgas Karhutla Provinsi Jambi Lakukan Patroli dan Sosialisasi Bersama 

0

Antisipasi Karhutla, Tim Satgas Karhutla Provinsi Jambi Lakukan Patroli dan Sosialisasi Bersama 

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim Satgas Darat Provinsi Jambi gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap ancaman akibat Karhutla, Selasa (11/07/2023).

“Perlu diketahui bahwa ada 59 Posko yang tersebar setiap wilayah yang rentan terhadap Karhutla yang  tujuannya untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Pasi Ops Korem 042/Gapu Mayor Inf Toni Wijaya di Posko Karhutla Jambi.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut rutin  dilakukan demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjab barat.

Menurut dia, dari hasil patroli serta pemantauan di lapangan, sejumlah wilayah aman dari Karhutla. Kemudian pihaknya beserta Tim Satgas Karhutla melakukan pemasangan spanduk imbauan Larangan membakar Hutan dan Lahan demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :

Dia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan dengan tidak membakar.

Diketahui, personel yang terlibat dalam tim posko siaga Karhutla yaitu dari TNI-Polri,  BPBD, RPA, MPA, Manggala Agni serta masyarakat setempat. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS