Gubernur Jambi Imbau Perusahaan Batu Bara Tertibkan Sopir Angkutan

0

Gubernur Jambi Imbau Perusahaan Batu Bara Tertibkan Sopir Angkutan

SERAMBIJAMBUI.ID, JAKARTA – Rapat koordinasi pembahasan penertiban dan penyelesaian angkutan batubara di Provinsi Jambi, digelar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral RI, Arifin Tasrif, Selasa (14/02/2023) di ruang rapat Damar Gedung Heritage Lantai 2 Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Jakarta Pusat.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan , Budi Karya Sumadi dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif. Diikuti Gubernur Jambi Al Haris.

Ikut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H. Sudirman, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto serta jajaran pejabat Kementerian Energi Sumber Daya Mineral RI dan Kementerian Perhubungan RI.

Usai rapat Gubernur Al Haris mengatakan,menghimbau kepada perusahaan batu bara di Provinsi Jambi untuk menertibkan dan mendisiplinkan para sopir angkutan sebagai upaya menangani permasalahan batu bara di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :

Pemerintah Provinsi Jambi bersama seluruh jajaran Forkompimda bersinergi melakukan upaya menyelesaikan permasalahan tersebut dan telahdipaparkan permasalahan batubara yang terjadi di lapangan serta mencari solusi yang terbaik dalam menyelesainyaa, kata Al Haris.

Rapat ini akan dilanjutkan di Jambi pada akhir bulan ini untuk berdiskusi dengan para pemilik izin usaha tambang di Jambi. Perusahaan batubara hendaknya melakukan penertiban terhadap para sopir melalui transportir resmi guna menimalisir permasalahan angkutan batubara yang terjadi saat ini.

Kendaraan pengangkut batu bara harus terdata dengan baik. Sehingga pemerintah Provinsi Jambi dapat memberikan stiker nomor lambung disetiap kendaraan yang terdata. Tujuannya agar angkutan batubara benar-benar terdaftar pada transporter resmi dan transportir dapat mengawasi kendaraanyang beroperasi, kata Al Haris.

Sementara ini, solusinya sedang proses pembangunan jalan khusus dengan harapan bisa mengurai kemacetan. Upaya lainya, pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan pemasangan stiker pada setiap angkutan, penetapan jam operasional, jalan alternatif dan menyediakan lahan kantong parker, katanya.

Sementara Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif mengingatkan untuk melakukan inspeksi terhadap kualitas jalan khusus dan jalan alternatif angkutan batu bara serta memastikan dengan adanya jalan tersebut benar- benar mengatasi kemacetan.

Semua permasalahan itu harus segera diatasi, seperti kantong parkir harus segera dibangun, tindakan disiplin terhadap perusahaan batu barasangat penting untuk kemaslahatan masyarakat Jambi.

Solusinya harus tepat, agar tidak berdampak dengan penurunan pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi yang berdampak lebih besar lagi, ujarnya.

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS