Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat, Kapolda Jambi Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI
SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Secara diam-diam tim dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) melakukan survei terkait pelayanan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, baik dari segi Quick Respon menanggapi pengaduan masyarakat, hingga pelayanan dalam pembuatan SIM dan penanganan angkutan batu bara.
Saat diwawancarai, Dr Edi Saputra Hasibuan, SH, MH Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) yang juga merupakan anggota Kompolnas periode 2012 hingga 2016 menyebutkan bahwa dirinya hadir ke Polda Jambi untuk memberikan penghargaan atas kinerja Polda Jambi dalam melayani masyarakat sebagaimana pelindung, pelayan dan pengayom.
” Saya bersama Tim datang ke Polda Jambi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan jajaran Polda Jambi termasuk Ditlantas Polda Jambi,” ungkapnya, Rabu (30/11/22).
Tidak hanya itu, LEMKAPI juga turut memberikan apresiasi kepada Polres/Ta yang sudah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri yang saat ini mengedepankan tilang elektronik.
” Selama sebulan kami sudah ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan ke masyarakat, ” lanjutnya.
Dirinya menambahkan, dalam pelayanan khususnya di Direktorat Lalu Lintas yang mana kami melihat langsung pelayanan di Polresta Jambi yang mana memudahkan para pemohon SIM dengan mengadakan Bimbel Gratis.
” Artinya dengan Bimbel Gratis tersebut setiap pemohon tidak harus capek dan sulit mendapatkan SIM,” sambungnya.
Selain itu, kami juga sudah melihat langsung di Mall juga sudah ada pelayanan SIM dengan mobil layanan SIM.
” Dengan demikian, sangat membantu masyarakat kehadiran pelayanan dan inovasi seperti ini sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.
Terpisah, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan LEMKAPI kepada Polda Jambi, yang mana dari awal kita sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
” Itu sudah menjadi komitmen kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ujarnya.
Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1991 ini bahwa kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan Quick Respon.
” Penghargaan ini akan kita pertahankan serta akan kita tingkatkan kualitas dalam pelayanan, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)