Tak Pakai Masker di Mall, Satgas Covid-19 Berikan Sangsi Fisik dan Denda

0 7

Tak Pakai Masker di Mall, Satgas Covid-19 Berikan Sangsi Fisik dan Denda

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Jambi terus melakukan pantauan disejumlah tempat keramaian, khususnya di beberapa Mall yang ada di Kota Jambi pada saat malam lebaran (Idul Fitri), Rabu malam (12/5).

Dalam pantauan di Mall tersebut, ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker pada saat berada di dalam mall.

Menyikapi tidak diikutinya protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas di luar rumah apalagi di tempat keramaian, maka Tim satgas penanganan Covid-19 mengambil tindakan tegas dengan memberikan sangsi fisik dan denda.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK saat diwawancarai Rabu malam (12/5/21). Ada beberapa orang yang kita tindak tadi disalah satu mall yang ada di Kota Jambi.

” Kita lakukan tindakan tegas dengan memberikan sangsi fisik dan denda kepada masyarakat pelanggar Prokes, apalagi di tempat keramaian,” ungkapnya.

Perwira berpangkat Melati Tiga tersebut mengungkapkan, ini pelajaran bagi kita semua bahwa jangan sepelekan dengan tidak memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, apalagi ini di tempat keramaian, lanjutnya.

Ditambahkan Kapolresta, Virus Covid-19 ini ditularkan dari manusia ke manusia sehingga ketika kita tidak mengikuti protokol kesehatan maka saat itulah virus tersebut bisa menular.

” Salah satu cara memutuskan penyebaran Covid-19 yaitu dengan memakai masker,” sambungnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Jambi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, yang mana ini merupakan cara untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19, tutupnya. (Syah)

 

 

 

Leave A Reply