Danramil Telanaipura Sambangi Mesjid Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Sholat Ied Sesuai Protkes

0 5

Danramil Telanaipura Sambangi Mesjid Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Sholat Ied Sesuai Protkes

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Danramil 415-09/ Telanaipura Kodim 0415/Bth Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mendatangi salah satu mesjid besar dan ramai jamaah dikawasan Kelurahan Selamat Kec. Danau Sipin kota Jambi, Rabu (12/05/2021) dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan sholat ied dan penerapan protokol kesehatan dengan baik.

Hal ini dilakukannya sebagai tindak lanjut perintah untuk mendampingi dan memberi pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan sebelum, selama dan sesudah sholat idul fitri yang tinggal menunggu beberapa jam lagi.

Pengawasan yang dimaksud yakni berupa penerapan protokol kesehatan yang harus dilakukan secara ketat, juga pengawasan terhadap keamanan, gangguan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah sholat ied mendatang.

Menurut Dandim 0415/Bth yang disampaikan Danramil Telanaipura menegaskan bahwasanya seluruh jamaah harus menyadari akan pentingnya protokol kesehatan saat menjalani ibadah di masjid. Bukan untuk menghambat ataupun melarang pelaksanaan ibadah, akan tetapi sebagai upaya untuk menekan dan memutus penyebaran covid-19 dikawasan mesjid.

“Pemkot Jambi, satgas covid, gugus tugas dan pihak-pihak yang peduli terhadap pandemi, sedang berupaya memerangi penyebaran covid-19 di kota Jambi secara intens. Jangan sampai muncul kelalaian ditempat-tempat ibadah hingga timbul klaster baru.” ujar Mayor Widi.

Lebih lanjut Danramil berharap agar ada kemauan yang kuat dan kerjasama yang baik antara jamaah dan pengurus masjid, sehingga pelaksanaan ibadah dapat diwujudkan dan penyebaran covid-19 dapat ditangani dengan baik hingga diakhiri, pungkasnya. (*)

Leave A Reply