13 Karyawan Petrochina Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jubir Gugus Tugas Provinsi Jambi: Laporannya Sampai Hari Ini Belum Masuk ke Litbangkes

0 367

13 Karyawan Petrochina Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jubir Gugus Tugas Provinsi Jambi: Laporannya Sampai Hari Ini Belum Masuk ke Litbangkes

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Hingga Minggu (26/07/20), diketahui sebanyak 13 orang karyawan PT PetroChina Jabung Ltd terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Barat, Ir. H. Taharuddin saat dikonfirmasi.

Dikatakan Taharuddin, hingga saat ini ada 13 orang karyawan PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19, hal itu diketahui dari 5 kali tracking hasil swab.

”Sampai hari ini, ada13 orang karyawan PetroChina yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya, Minggu malam (26/7/20).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dikonfirmasi terkait adanya kasus karyawan PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19 menyampaikan, kita mengapresiasi langkah pihak PetroChina yang sudah melakukan uji swab mandiri bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Swasta (Siloam), juga mengirim langsung laporannya ke Pusat. Namun, pelaporannya sampai hari ini belum masuk ke Litbangkes.

Artinya informasi secara resmi yang kami dapat itu belum ada. “Informasi secara resmi belum ada, secara non resmi kita tahulah yang disampaikan,” ujarnya

Jadi kita tetap mengacu kepada hasil pengumuman Satgas Gugus Tugas Pusat. “Saat ini kita masih menunggu pengumuman dari Litbangkes melalui Satgas Gugus Tugas Pusat. Nanti baru kita sampaikan secara resmi,” tandasnya

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di PT PetroChina International Jabung Ltd Melonjak Tajam, 13 Karyawan Terkonfirmasi Positif

Terpisah, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Andi Arie saat dihubungi serambijambi.id melalui telepon selulernya belum bisa dimintai keterangan. Dirinya mengaku bahwa sedang dalam perjalanan dari Lampung menuju Palembang.

“Nanti ya, saya lagi nyetir, masih di Tol, dari Lampung menuju Palembang,” jawabnya singkat (SJ)

Leave A Reply