Tak Ada Pemudik Lewat Kapal, Dit Polairud Polda Jambi Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Aturan Pemerintah

0 314

Tak Ada Pemudik Lewat Kapal, Dit Polairud Polda Jambi Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Aturan Pemerintah

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Dalam rangka mengantisipasi serta memutus penyebaran virus Covid-19, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi terus menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah agar tidak melakukan mudik.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombespol Arif Budi Winova
untuk jalur mudik di daerah perairan khususnya di Pelabuhan yang ada di Provinsi Jambi baik yang berasal dari Jambi maupun luar Jambi tidak ditemukan kapal yang mengangkut penumpang (Pemudik), sebutnya (29/4).

Kita juga sudah memetakan daerah-daerah yang menjadi pelabuhan tujuan, baik di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur maupun Tanjung Jabung Barat, lanjutnya.

” Hingga saat ini, termonitor kita masih belum menemukan artinya menjumpai beberapa warga yang berasal dari luar Jambi,” sambungnya.

Ada beberapa pelabuhan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kampung Laut itu memang masyarakat yang berasal dari Tanjabbar menuju Tanjabtim.

Sedangkan di Pelabuhan tersebut, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi bekerja sama Polres setempat, serta instansi terkait terus melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat, dengan mengecek suhu tubuh, menyemprotkan cairan desinfektan terhadap barang-barang bawaan tersebut.

” Sepanjang ini belum ada hal-hal yang menonjol yang kita jumpai di lapangan “, lanjut Kombespol Arif Budi Winova.

Untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tungkal) masih ada kapal yang beroperasi, akan tetapi itu kapal yang digunakan untuk mengangkut sembako dan bahan kebutuhan pokok untuk Jambi, dan tidak mengangkut penumpang.

Ditambahkan Dir Pol Airud, kita ada 3 kapal dengan menyiagakan 12 personil sementara satpolair Polres sekitar 15 personil kemudian di kampung laut kita ada dua kapal dengan 8 personil dibantu dengan Polsek Kampung Laut yang berjaga untuk memantau situasi perairan.

Kita juga terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, tidak mendatangi tempat keramaian, memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran virus Covid-19, tutup Kombespol Arif Budi Winova. (syah)

Leave A Reply