Kalbe Grup Selenggarakan HJ Learning Forum Clinic Management Talk Get Ready For JKN Era

0 37
Loading...

Kalbe Grup Selenggarakan HJ Learning Forum Clinic Management Talk Get Ready For JKN Era

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Dengan mengangkat tema “Clinic Management Talk, Get Ready For JKN Era”, PT Hexpharm Jaya menyelenggarakan HJ Learning Forum (HJLF) yang bertempat di Swiss Bell Hotel, Jambi, Minggu (25/8/19).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Jambi DR. dr. H. Maulana, MKM, dan dihadiri oleh 150 dokter umum dan spesialis dari Jambi yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Padang.

Kegiatan Edukasi dibuka oleh Dr. Fery Rahman, MKM selaku ketua panitia HJ Learning Forum dan Bonny Anom Selaku marketing manager PT Hexpharm Jaya.

Dalam kesempatan ini pula, menghadirkan pembicara utama HJLF adalah Dr. Deri Mulyadi, SH, MH, M.Kes So.Ort yang mana membahas akreditasi klinik di Era BPJS HJ Learning Forum tahun ini merupakan tahun ke tiga penyelenggaraan, dengan target pelaksanaan di 8 kota yaitu Yogyakarta, Padang, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Jambi, Jember dan Jakarta.

Adapun tujuan di selenggarakan HJ Learning Forum ini agar para Dokter dapat memahami management klinik, terutama klinik pratama agar dapat mendukung program pemerintah dalam hal ini BPJS,” ujar Bonny Anom Selaku marketing manager PT Hexpharm Jaya.

Layanan primer yang berkembang sedemikian pesat sejalan dengan adanya program pemerintah UU nomor 24 Tahun 2011 tentang warga negara Indonesia dan warga asing yang sudah berdiam di Indonesia selama minimal 6 bulan wajib menjadi anggota BPJS.

Dalam sambutannya, DR.dr H. Maulana, MKM menyampaikan saya selaku Wakil Walikota Jambi, berharap kepada Dokter yang hadir untuk membantu memberikan masukan khususnya di bidang kesehatan bagi kepentingan masyarakat di Jambi, sebutnya.

Kita pemerintah Kota Jambi juga sudah menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Jambi, untuk selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang, apalagi sampah plastik yang membutuhkan ratusan tahun tidak bisa hancur, makanya kami dari pemerintah membuat peraturan ke seluruh Swalayan ataupun mini market untuk tidak menggunakan plastik, sambungnya.

Kami juga sudah mempermudah proses perizinan bagi para dokter yang ingin membuka klinik dengan berbasis online tanpa adanya pungli, dan kalau pun terdapat pungli silahkan lansung lapor maka kita karena kita harus saling bahu membahu untuk membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dengan bekerja sama BPJS.

Sementara itu, disampaikan kepala BPJS Jambi, Elshe Theresia bahwa program BPJS mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat, yang mana hal ini dapat dilihat dari meningkatnya peserta BPJS yang semakin dipenuhi oleh pekerja swasta, sehingga pola pelayanan klinik yang menyajikan layanan 24 jam merupakan pilihan masa depan peserta BPJS,” ujar Elshe Theresia. (Syah)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.