Dongkrak Kemajuan Wisata, Disparpora Sarolangun Gelar Kegiatan ‘Jelajah Wisata’ di Kecamatan Batang Asai

0 198
Loading...

Dongkrak Kemajuan Wisata, Disparpora Sarolangun Gelar Kegiatan ‘Jelajah Wisata’ di Kecamatan Batang Asai

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Disparpora Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan ”Jelajah Wisata” di Kecamatan Batang Asai. Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini dimulai dari Jum’at hingga Minggu (12-14 Juli 2019).

Dalam kegiatan Jelajah Wisata tersebut, Disparpora Sarolangun juga menggandeng GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Sarolangun.

Saat dikonfirmasi media serambijambi.id, M. Idrus selaku Kepala Disparpora Sarolangun mengungkapkan bahwa kegiatan Jelajah Wisata ini bertujuan untuk menginventarisasi dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sarolangun, khususnya di Kecamatan Batang Asai.

“Kegiatan ini kita laksanakan selama 3 hari di Batang Asai, tujuannya ialah menginventarisasi sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada disana”, ungkapnya.

Tempat wisata yang dikunjungi dalam kegiatan ”Jelajah Wisata” kemarin antara lain ialah Bukit Tempurung dan Telun Tujuh yang berada di Desa Lubuk Bangkar, Telun Sakti yang berada di Desa Raden Anom dan juga Makam Meramat yang berada di Desa Bukit Sulah.

M. Idrus juga mengungkapkan bahwa Kecamatan Batang Asai mempunyai destinasi wisata yang sangat bagus dan bisa dikembangkan. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa destinasi wisata di Batang Asai berpotensi mengundang kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

”Batang Asai memang sangat indah, tempat wisatanya membanggakan, ini berpotensi mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara, kami akan terus mempromosikan,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, M. Idrus juga mengungkapkan bahwa memang saat ini tempat wisata di Batang Asai terkendala infrastruktur, akan tetapi Disparpora Sarolangun telah berkomitmen untuk mengembangkan destinasi wisata dengan cara bekerjasama dengan pihak Desa serta pihak Kecamatan. Ini bertujuan demi berkembangnya destinasi wisata di Kabupaten Sarolangun, khususnya di Batang Asai.

“Saat ini memang masih terkendala jalan dan fasilitas lainnya, tapi kami akan tetap fokus dan berkomitmen dengan Desa dan Kecamatan demi berkembangnya wisata di Sarolangun khususnya di Batang Asai,” tandasnya. (Rdh)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.