SMSI Provinsi Jambi Tiba di Bangkok, Thailand, Ini Agendanya

0

SMSI Provinsi Jambi Tiba di Bangkok, Thailand, Ini Agendanya

SERAMBIJAMBI.ID, BANGKOK – Rombongan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Provinsi Jambi tiba di Bandara Internasional Svarnabumi AirPort, Selasa malam (03/9/24).

Kunjungan ke Thailand tersebut dalam rangka menjalankan program kerja tahunan SMSI Provinsi yang merupakan prorgram pengurus SMSI Periode 2022-2027 masa kepemimpinan Mukhtadi Putra Nusa yang juga pimpinan Jambi TV.

Kali ini rombongan SMSI Provinsi Jambi berkunjung ke Thailand dipimpin oleh Ketua Panitia Irwansyah yang merupakan Ketua PWI Kota Jambi yang ditunjuk sesuai hasil keputusan rapat pengurus.

Dikatakan Irwansyah bahwa kegiatan SMSI ke Thailand ini merupakan agenda dari SMSI Provinsi Jambi pada tahun 2024, yang mana pada tahun 2023 lalu SMSI Provinsi Jambi lawatan ke Singapore dan Malaysia.

BACA JUGA :

“ Tujuannya adalah selain salah satu berkunjung destinasi wisata terpopuler di daerah Asia Tenggara. Negara ini juga termasuk dari lima negara pendiri ASEAN pada 8 Agustus 1967, dan kita melihat secara geografis, batas wilayah negara Thailand sebelah utara adalah Myanmar dan Laos, sebelah selatan berbatasan dengan Malaysia dan Teluk Siam, sebelah timur berbatasan dengan Kamboja dan Teluk Thailand, lalu sebelah barat berbatasan dengan Myanmar serta Laut Andaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa menyampaikan kenapa SMSI berkunjung ke Thailand, ada beberapa agenda resmi diantaranya kita berkunjung ke KBRI yang merupakan perwakilan Indonesia di suatu negara dan menandakan hubungan diplomatik antara Indonesia dan negara.

“ Kita nantinya akan melihat, Advokasi hukum Atase Kejaksaan KBRI Thailand mengadvokasi warga negara Indonesia (WNI) yang menghadapi masalah hukum di Thailand. Atase Kejaksaan juga menjalin kerja sama dan hubungan di bidang hukum dengan aparat penegak hukum di Thailand,” ungkapnya.

Selain itu, kita juga akan melihat Layanan pendidikan di KBRI Thailand yang menyediakan layanan pendidikan, seperti surat keterangan sekolah, surat keterangan diploma dan universitas, surat pengantar izin penelitian universitas, dan program beasiswa.

Tidak hanya itu saja, Mukhtadi Putra Nusa juga menyebutkan bahwa Thailand ini merupakan Negara yang kerap menggelar event besar Dunia sehingga Thailand merupakan negara yang banyak dikunjungi wisatawan.

“ Untuk SMSI Provinsi Jambi akan melaksanakan kunjungan di Thailand selama 5 hari dan bertujuan agar SMSI sendiri bisa mengambil pelajaran dari kunjungan ke Negara Kerajaan ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SMSI Provinsi Jambi memberangkatkan sebanyak 20 peserta yang merupakan pengurus SMSI dan para Pimpinan Media yang tergabung di SMSI Provinsi Jambi. (Syah)

Comments
Loading...