Peduli Sesama, PMI Sarolangun Salurkan Bantuan Bagi Warga Sakit dan Kurang Mampu

0

Peduli Sesama, PMI Sarolangun Salurkan Bantuan Bagi Warga Sakit dan Kurang Mampu

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Palang Merah Indonesia (PMI) Sarolangun terus berupaya memberikan layanan dan membantu masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sarolangun Jambi. Salah satunya ialah memberikan bantuan kepada salah seorang warga RT. 12 Kelurahan Dusun, Kecamatan Sarolangun yang sedang sakit.

Bhabinkamtibmas yang juga anggota donor darah PMI Sarolangun Bripka Guruh Esa Putra menyebutkan, bahwa warga tersebut mengalami sakit pasca melahirkan. Setelah diberikan bantuan, langsung dibawa ke RSUD Saroalngun untuk mendapatkan penanganan medis.

“Alhamdulillah sudah disalurkan bantuan bagi warga yang sakit dari PMI Sarolangun. Setelah diberikan bantuan tadi langsung dibawa ke RSUD dengan menggunakan mobil ambulance PMI untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut” Sebut Bripka Guruh Esa Putra, Selasa (20/08/24).

Dirinya juga berharap agar setiap warga dapat memberikan informasi kepada pihak RT dan juga bhabinkamtibmas setempat bila mengetahui atau mendapati warga yang sakit dan dalam keadaan kurang mampu.

BACA JUGA :

“Kami juga mengharapkan bantuan informasi dari masyarakat Sarolangun, apabila mengetahui atau mendapati warga yang sakit parah dan dlm keadaan kurang mampu, untuk dapat segera menginformasikan kepada pihak RT,  Bhabinkamtibmas dan Call center Pmi kab Sarolangun”. Tandasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Sarolangun Tantowi Jauhari, berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu sesama. Tak hanya itu saja, diharapkan juga dapat meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bantuan kemanusiaan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang  mampu yang saat ini sedang diuji dengan sakit dan musibah. Dan semoga lebih banyak lagi yang peduli dan membantu sesama”. Tandasnya.

Hingga saat ini, PMI Sarolangun sudah menyalurkan beberapa bantuan kemanusiaan, diantaranya ialah 1 orang pasien patah tulang di desa batu butuh kecamatan pelawan, 1 orang ibu hamil dengan diagnosa hepatitis di kelurahan Aur gading, dan 1 orang warga kelurahan dusun Sarolangun, dengan masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang sebesar 3 juta rupiah. (Rdh).

Comments
Loading...