Mendadak, Dirresnarkoba Polda Jambi Lakukan Tes Urine Personelnya Pastikan Tak Terlibat Penggunaan Narkoba

0

Mendadak, Dirresnarkoba Polda Jambi Lakukan Tes Urine Personelnya Pastikan Tak Terlibat Penggunaan Narkoba

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi AKBP Ernesto Saiser melakukan pemeriksaan (Tes) urine seluruh personelnya secara mendadak, Selasa (06/8/24).

Pemeriksaan urine ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggota Ditresnarkoba Polda Jambi tidak terlibat dalam penggunaan narkoba atau zat terlarang lainnya, yang dapat mempengaruhi kinerja dan integritas mereka.

“ Kita memastikan bahwa anggota Ditresnarkoba Polda Jambi bersih dan tidak mengkondisikan narkoba,” ungkapnya saat di wawancarai media ini, Selasa (06/8/24).

Dilanjutkan Alumni Akpol angkatan 2000 ini, Pemeriksaan Urine Personel akan terus dilaksanakan secara rutin atau acak.

BACA JUGA :

“ Tujuannya adalah untuk Menjaga disiplin dan integritas institusi kepolisian dengan memastikan bahwa semua anggotanya bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, AKBP Ernesto juga menambahkan, pemeriksaan ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa institusi kepolisian serius dalam memerangi Narkoba, baik di luar maupun di internal, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian khususnya di Polda Jambi.

“ Jika terbukti ada yang positif maka akan kita berikan sanksi tegas,” tegasnya.

Selama pelaksanaan tes urine yang dilakukan oleh Biddokes Polda jambi turut disaksikan Dirresnarkoba Polda Jambi, Kabag Wasidik AKBP Andi M Ichsan, Para Kasubdit jajaran Ditresnarkoba Polda Jambi. (Syah)

Comments
Loading...