Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat

0

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT– Kepolisian Resor (Polres Tanjab Barat) menggelar Apel Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2023.

Apel kesiapsiagaan yang melibatkan Personel gabungan TNI-Polri, BPBD, Damkar, Manggala Agni, Satpol PP, Polisi Kehutanan dan Dinas Kesehatan Tanjab barat ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (15/2/23) pagi.

Apel ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, SH dan diikuti serta dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, Dansubdenpom ll/2-2 Tanjab, Kepala OPD Tanjab Barat serta para PJU Polres Tanjab Barat.

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, SH dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla merupakan hal yang penting yang harus dilaksanakan.

BACA JUGA :

Seperti kita ketahui bersama bahwa Karhutla dapat menimbulkan beberapa dampak negatif yang luar biasa, seperti kerusakan ekologis, menurunnya potensi keanekaragaman hayati, perubahan iklim serta menimbulkan asap yang mengganggu aktifitas transportasi darat, laut dan udara.

“Apel ini menunjukkan kita peduli terhadap Kabupaten Tanjab Barat, kita tidak ingin masyarakat merasakan berbagai dampak Karhutla,” ujarnya

H. Hairan juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat bisa bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Mari bersama sama kita cegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat,“ pesannya

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli SH, S.IK, MH diwawancarai usai apel tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah dan terjadinya Karhutla.

Selain itu juga untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan peralatan serta meningkatkan sinergitas antar tim Satgas di Kabupaten Tanjab barat untuk mencegah Karhutla. Dan apabila terjadi Karhutla, tim bisa dapat bekerjasama dengan baik di lapangan,” ujarnya

Ditambahkan Kapolres, sebagai langkah antisipatif tidak terjadi Karhutla, pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh pihak dan masyarakat.

“Kita rutin memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, serta rutin melakukan pemantauan di lapangan khususnya di lokasi rawan terjadinya Karhutla,” tukasnya (SJ)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS