Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Solusi Atasi Kemacetan Angkutan Truk Batu Bara 

0

Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Solusi Atasi Kemacetan Angkutan Truk Batu Bara 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Kemacetan angkutan batubara di jalan nasional Provinsi Jambi menemukan titik terang.

Hasil ini merupakan kesepakan rapat Forkopimda Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris dalam mengatasi kemacetan angkutan batubara di jalan nasional Provinsi Jambi yang turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi.

Saat diwawancarai awak media, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan hasil kesepakatan rapat terkait kemacetan angkutan batu bara adalah dengan mengurangi jumlah kuota angkutan batubara yang beroperasi di jalan nasional Provinsi Jambi.

Adapun dari total 9.500 angkutan batubara yang boleh beroperasi hanya 4.000 angkutan batubara setiap malamnya.

BACA JUGA :

“Jadi setiap hari itu hanya boleh 4.000 angkutan batubara yang boleh keluar dari mulut tambang,” ujarnya, Rabu (1/2/2023).

Nantinya, kata Dhafi, aturan pembatasan kuota angkutan batubara ini akan ada surat edaran atau Intruksi dari Gubernur Jambi.

Selain itu, untuk mengurai kemacetan angkutan di jalan nasional, Ditlantas Polda Jambi juga sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jambi untuk menyediakan mobil derek atau alat berat di setiap lokasi jalan rusak.

“Jadi kalo ada mobil derek atau alat berat, jika angkutan batubara yang patah as bisa cepat dipindahkan agar tidak menimbulkan kemacetan panjang,” jelasnya.

Dirlantas Polda Jambi menambahkan aturan pembatasan kuota angkutan batubara di jalan Nasional Provinsi Jambi ini hanya berlaku hingga 14 bulan kedepan menjelang selesainya pembangunan jalan khusus angkutan batubara. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS