Berikan Rasa Aman Saat Perayaan Natal, Kapolda Jambi Sambangi Gereja Santa Theresia

0

Berikan Rasa Aman Saat Perayaan Natal, Kapolda Jambi Sambangi Gereja Santa Theresia

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Untuk memberikan rasa aman serta menjamin para jemaat yang nantinya akan merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyambangi Gereja Santa Theresia yang berada di Kecamatan Jambi Timur, Selasa (20/12/22).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Jambi tersebut turut didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dir Samapta Kombes Pol Yohanes, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dan Kapolsek Jambi Timur AKP Yumika Putra dan disambut langsung Romo Pius Pujo, Scj, Romo Wahyu, Scj dan para Pastur, serta wakil Romo.

Dalam sambutannya Kepala Paroki Gereja Santa Theresia Romo Pius Pujo Scj, menyebutkan kami dari Gereja Santa Theresia sangat bersuka cita karena bisa bersilaturahmi langsung bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Pejabat Utama Polda Jambi.

Yang mana dalam kesempatan ini pula, kami juga mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan Polda Jambi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, karena kami melihat setiap perayaan Natal dan tahun baru Polda Jambi telah mendirikan Pos Pelayanan dan pos pengamanan dibeberapa titik, sehingga kami dalam merayakan Natal dan Tahun Baru sangat aman dan nyaman.

BACA JUGA :

” Ucapan terima kasih kami pula karena setiap Natal itu disetiap Gereja kami selalu dijaga oleh Kepolisian, sehingga kami melaksanakan ibadah merasa nyaman dan tenteram,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan kehadiran kami disini merupakan bagian bahwa Negara hadir ditengah-tengah rakyat dan merupakan suatu Bhinneka Tunggal Ika dalam menjaga ketertiban di tengah masyarakat apalagi sedang melaksanakan ibadah.

” Keamanan di masyarakat merupakan tanggung jawab kami Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif, ” ujar Kapolda.

Sebentar lagi akan dilaksanakan perayaan Natal dan tahun baru, dan ini menjadi tanggung jawab kami Polri dalam memberikan keamanan, baik itu dengan memberikan pelayanan dan Pengamanan selama perayaan Natal tersebut berlangsung.

” Kita memastikan tidak ada gangguan sekecil apapun dalam perayaan Natal bagi masyarakat yang merayakan,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menegaskan, ini sudah menjadi komitmen kami dari Polda Jambi bahwa, dalam setiap kegiatan keagamaan tidak boleh ada gangguan sekecil apapun sehingga mengganggu pelaksanaan ibadah tersebut.

” Saya berkomitmen, kegiatan keagamaan apapun tidak boleh dinodai dengan gangguan kamtibmas, termasuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru,” sambung Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama dan saling menghargai antara umat beragama. (Syah)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS