Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

0

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Usai dilaksanakan penyambutan Dan Pas 1 Brimob Polri, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir langsung mengambil apel gelar pasukan dan perlengkapan guna kesiapan pengamanan Pemilu 2024 personel Satbrimob Polda Jambi bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob, Rabu (04/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, para Danyon A dan B Pelopor serta para Danki dan Kasi jajaran Brimob turut mengikuti apel yang dipimpin langsung Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu tersebut turut memberikan arahan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jambi.

Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir menegaskan kedatangannya ke Jambi untuk mensupport serta mengecek kesiapan personel jelang Pemilu 2024.

BACA JUGA :

Sebab, sebagai anggota Brimob dengan motto “pembinaan tiada hari tanpa latihan” sehingga personel harus terus berlatih sehingga memiliki kemampuan di lapangan nanti.

Ia menjelaskan Brimob telah melakukan koordinasi di Mabes Polri mengenai rencana operasi jelang Pemilu 2024 ini mulai dari perencanaan dengan pengawasan.

Kemudian juga, memetakan daerah-daerah rawan pemilu di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Jambi.

Meskipun Provinsi Jambi aman, Brigjen Pol Firly menyampaikan bagi dirinya tidak ada garis aman dan semua daerah dianggap rawan.

Maka dari itu, Personel Brimob Polda Jambi harus siap dan siaga selalu menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Bagi saya tidak ada kata garis aman, saya anggap rawan agar kita siap dan siaga selalu,” ujarnya.

Kemudian juga, alumni Akpol angkatan 1991 tersebut meminta kepada Dansat Brimob Polda Jambi untuk menghitung kekuatan personel sehingga bisa mengalokasikan pasukan dengan tepat pada pelaksanaan Pemilu nanti.

Hal ini bertujuan untuk melihat kekuatan yang riil dari pasukan, penugasannya, serta bentuk posko taktis serta posko perbatasan antar Provinsi dan Polda Masing-masing agar dapat meminimalisir kerawanan pemilu.

Ia pun berharap mudah-mudahan kedepan bisa menciptakan Pemilu aman dan kondusif karena Polri tetap bersifat netral dan bekerja profesional untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan apa yang menjadi tujuan negara. (Syah)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS