Pawai Budaya, Ribuan Masyarakat Banjiri Sisi Jalan Kuala Tungkal

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARATDalam Rangka memperingati HUT RI ke 73 dan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui menggelar Pawai Budaya dan Pembangunan, Sabtu (18/8/18).

Rute pawai tersebut yakni start mulai dari alun-alun Kota Kuala Tungkal – Jalan Jendral Sudirman – Simpang SMA 1 Kuala Tungkal –  Jalan Patunas – Jalan Panglima Cama – Simpang RSUD – Jalan Kalimantan – Jalan Pelabuhan – Jalan Merdeka – Jalan Andalas – Jalan Pahlawan – dan dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi di depan rumah jabatan Bupati Tanjab Barat, selanjutnya Finish di depan Bank Mandiri/Simpang Wisno Kuala Tungkal.

“Pawai budaya dan pembangunan ini berlangsung meriah dan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Drs. H. Amir Sakib di titik start sekira pukul 07.15 WIB ditandai dengan mengibarkan bendera start.

Wakil Bupati Tanjab Drs. H. Amir Sakib sebelum melepas pawai budaya dan pembangunan mengatakan, kegiatan pawai budaya dan pembangunan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan kekayaan budaya masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Karena, sebagai bagian dari jati diri seluruh anak negeri ini, eksistensinya dan sebagaimana dibuktikan selama ini, mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai macam suku yang ada di kota bersama atau yang lebih di kenal dengan Negeri Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

“Masa boleh berlalu, era boleh berganti, namun eksistensi dan keberagamaman budaya yang kita miliki, sampai kapan pun, karena apa pun dan oleh siapa pun, harus tetap terbingkai dan membingkai indahnya kebersamaan yang telah berhasil kita bina dengan baik selama ini. Keberagaman yang kita miliki itu harus tetap menjadi daya dorong utama dan pertama dalam meningkatkan semangat dan kecintaan kita kepada negeri ini,” ujar wakil Bupati

BACA JUGA :

Pawai budaya dan pembangunan ini diikuti oleh 110 peserta/grup/kelompok yang terdiri dari Grup drum band, Paskibraka, siswa-siswi dari sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, MA, perguruan tinggi, Instansi OPD di Tanjab Barat, organisasi kepemudaan, pencak silat, sanggar seni, dan lain sebagainya. “Pawai budaya dan pembangunan ini juga turut disaksikan oleh ribuan warga kota kuala tungkal dan sekitarnya.

Selanjutnya, setelah melewati rute yang telah ditentukan selanjutnya peserta pawai budaya dan pembangunan sekira pukul 09.35 WIB, di depan Rumah Jabatan Bupati Tanjab Barat para peserta pawai menampilkan pertunjukan atraksi didepan Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati Tanjab Barat, Ibu Ketua dan Wakil Ketua PKK Tanjab Barat, Unsur Forkopimda beserta istri, para Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, para Asisten Setda Tanjab Barat, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Tamu dan Undangan lainnya.

Hingga berita ini terbit pawai budaya dan pembangunan masih berlangsung serta terlihat juga puluhan petugas yang terdiri dari Personil Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir, Satlantas Polres Tanjab Barat, Satpol Airud Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP Tanjab Barat dan Dishub Tanjab Barat masih bersiaga mengamankan jalannya pawai budaya dan pembangunan ini. (ty*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS