Sijago Merah Mengamuk di Betara, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

0 457
Loading...

SERAMBIJAMBI.COM, BETARA – Musibah kebakaran kembali melanda permukiman penduduk, kali ini kebakaran melanda dua unit rumah penduduk di Jalan Lintas Kuala Tungkal – Jambi, Rt. 03 Parit Lapis, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. “Akibat amukan si jago merah tersebut, mengakibatkan dua unit rumah milik saudara Seno (39) dan Trilaksono (46) habis dilalap si jago merah, Minggu (25/3/18) sore.
Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut, menurutnya kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, pada saat itu saksi a.n saudara Sucipto (40) akan mandi di rumahnya dan terlihat api menyala dari dapur rumah milik korban a.n saudara Trilaksono (46), kemudian api membesar dan merambat ke rumah korban saudara Seno (39).
“Atas kejadian kebakaran tersebut masyarakat sekitar melaporkan ke pihak aparat penegak hukum Kecamatan Betara, kemudian pihak penegak hukum melakukan koordinasi kepada pihak pemadam kebakaran Tanjab Barat dan Perusahaan terdekat untuk dilakukan upaya pemadaman.
Kemudian, api dapat dipadamkan sekira pukul 17.30 WIB dengan menggunakan 4 (Empat) unit armada Pemadam Kebakaran dengan dibantu oleh personil Polsek Betara, personil Koramil 0419-03/Tungkal Ilir, personil BPBD Tanjab Barat, personil Damkar Tanjab Barat, personil Satpol PP Tanjab Barat, personil Perusahaan PT. PetroChina, Ltd dan PT. Paramarta Utama, personil Yayasan Budhi Luhur, pihak Kecamatan Betara dan masyarakat sekitar lokasi dengan bantuan manual menggunakan ember.
Kejadian kebakaran tersebut tidak  menimbulkan korban jiwa dan untuk kerugian materil belum dapat di taksir. “Untuk korban yang terdampak musibah kebakaran yakni, Seno (39) jumlah 1 KK dengan 6 jiwa dan Trilaksono (46) jumlah 1 KK dengan 2 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal dan saat ini mereka mengungsi kerumah saudara atau keluarganya,” terangnya
Lanjut Kapolsek, untuk penyebab kebakaran dugaan sementara diduga karena korsleting arus listrik dari dapur rumah milik saudara Trilaksono yang pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan pihaknya sekarang masih melakukan penyelidikan. “Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Betara,” pungkas Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH
Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.