Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Penyelenggara, Toga, Tomas, Tokoh Adat dan Pemuda 

0

Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Penyelenggara, Toga, Tomas, Tokoh Adat dan Pemuda 

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat Intelkam Polda Jambi menggelar silaturahmi dan Deklarasi Pemilu Damai Polda Jambi bersama penyelenggara pemilu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda bertempat di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Selasa (18/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus diwakili oleh Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., M.H yang didampingi Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S Bagus Santoso, S.I.K,. M.H dan turut dihadiri KPU Provinsi Jambi, Bawaslu Provinsi Jambi, Majelis Ulama Indonesia, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama,  Lembaga Adat Melayu, Tokoh Masyarakat, FKUB, PGI, Permabudhi, PHDI, Komunitas Tionghoa, Persatuan Ponpes, Kopipede Provinsi Jambi dan Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Provinsi Jambi.

Disampaikan Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan bahwa kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan deklarasi  Pemilu damai yang dilaksanakan oleh Polda Jambi, ini membuktikan bahwasanya elemen masyarakat Jambi berkomitmen menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

” Kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran aktif komponen masyarakat untuk mendukung Polri dalam menciptakan aman dan damai hingga berakhirnya tahapan Pemilu serentak Tahun 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Semua harus bisa menjalin kerjasama, meningkatkan sinergitas guna mencegah secara dini adanya kerawanan gangguan saat berlangsungnya tahapan Pemilu tahun 2024, pungkasnya.

Sementara itu, KPU Provinsi Jambi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Jambi dengan melaksanakan pertemuan dengan para tokoh Jambi, Ini merupakan wujud konsistensi kita dalam menghadapi Pemilu, maka bagaimana kita bersama sama merangkul  semua elemen sehingga Pemilu dapat berjalan sesuai dengan konstitusional.

Untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas dituntut pula Penyelenggara Pemilu yang berintegritas dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya. Integritas penyelenggara menjadi penting, karena menjadi salah satu tolak ukur terciptanya Pemilu demokratis.

” Kami berharap untuk semua  pihak dapat memberikan saran dan masukan agar Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” ujarnya.

Tidak hanya itu, perwakilan Bawaslu Provinsi Jambi mengungkapkan hal senada serta mengapresiasi Polda Jambi menghadirkan Pemilu damai dengan tidak ada konflik yang muncul kepermukaan dengan merajut silaturahmi bersama para tokoh di Provinsi Jambi.

Nantinya, kami dari Bawaslu mempunyai tugas untuk melakukan pencegahan dan penindakan, Mengawasi persiapan Penyelenggaraan Pemilu, serta Mengawasi pelaksanaan tahapan Penyelenggaraan Pemilu.

Melalui forum ini agar Bawaslu di bantu oleh tokoh dalam komunitas masing-masing menghadapi Pemilu damai, Bawaslu butuh input laporan dugaan pelanggaran. Potensi Pemilu politik identitas, baik itu di Pilpres maupun legislatif.

” Dengan adanya pertemuan ini diharapkan mampu meningkatkan sinergi para tokoh, Penyelenggara serta Polri untuk menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai, ” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu damai dengan Isi “Deklarasi Pemilu Damai” yang berisi :

” Kami Penyelenggara Pemilu dan Para Tokoh Berkometmen Menciptakan Situasi Aman, Damai dan Kuat (Kontitusional, Berdaulat dan Berintegritas) Selama tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 “. (Syah)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS