Kunjungi Beberapa Gereja, Wagub, Kapolda dan Forkopimda Pastikan Perayaan Natal di Jambi Lancar

0

Kunjungi Beberapa Gereja, Wagub, Kapolda dan Forkopimda Pastikan Perayaan Natal di Jambi Lancar

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, damai dan kondusif, Forkopimda Provinsi Jambi yang terdiri dari Wakil Gubernur Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Ketua DPRD Edi Purwanto, Kasrem 042 Gapu, Kakanwil Kementerian Agama, BPBD, Basarnas, Satpol PP, dan Pejabat Utama Polda Jambi mengunjungi sejumlah Gereja yang ada di Kota Jambi, Sabtu malam (24/12/22).

Kunjungan pertama Wagub, Kapolda dan Forkopimda Jambi di Gereja Batak Karo (GBKP), Jalan Kapten Sujono Depan Kolam Renang Kota Baru Kelurahan Pall Lima Kecamatan Kota Baru disambut oleh Pendeta Gelara Ginting, S.H.

Yang mana kunjungan Kapolda bersama Forkopimda Jambi untuk memastikan jalannya perayaan malam Misa Natal berjalan lancar, aman dan tanpa gangguan keamanan.

Yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat dalam melaksanakan ibadah pada perayaan Malam Misa Natal.

Selanjutnya, Kapolda Jambi, Wakil Gubernur dan Forkopimda mengunjungi Gereja Katolik ST. Gregorius bertempat di Jalan Lingkar Barat Rt.31 Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru disambut oleh Isa Maranantha (Ketua DPP Gereja Gregorius Agung), Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Prov. Jambi Petrus Dhanga, S.Ag dan C. Mujito, S.Pd (FKUB Kota Jambi).

Disampaikan Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani bahwa kami dari Pemerintah Provinsi Jambi, Kepolisian Daerah Jambi, DPRD Provinsi Jambi dan unsur terkait lainnya hadir untuk memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah malam Misa Natal.

” Kita hadir dalam rangka memberikan rasa aman, yang mana ini adalah komitmen kita untuk perayaan Natal di Jambi kondusif, ” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Jambi juga menyebutkan bahwa kehadiran kami disini juga selain memantau situasi agar berjalan kondusif juga menjaga Kebhinekaan serta toleransi antar umat beragama sehingga terciptanya silaturahmi yang baik antar umat beragama.

” Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya di Provinsi Jambi tetap berjalan lancar, aman dan kondusif, ” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa kesiapan personil dalam pengamanan malam Misa Natal sudah sangat baik, yang mana hasil pemantauan langsung di lapangan berjalan lancar meskipun padat, namun tidak mengurangi nilai ibadah itu sendiri.

” Kita dari Kepolisian siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya, ” ungkap Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, hingga saat ini perayaan malam Misa Natal berjalan lancar dan aman serta kondusif, dari laporan 10 Polres/Ta jajaran Polda Jambi terpantau lancar dan tidak ada hambatan yang menonjol dan menyebabkan gangguan kamtibmas.

” Semoga sampai selesai operasi lilin 2022 ini bisa dengan dengan Aman dan Kondusif, ” pungkasnya. (Syah)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS