Brigjen Pol Heru Pranoto : Provinsi Jambi Peringkat 4 Nasional Pengguna Narkoba

0 534

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi Brigjen Pol Drs. Heru Pranoto, M.Si melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka sosialisasi dan silahturahmi dengan Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (2/10/18) siang, bertempat di ruang Pola atas Kantor Bupati Tanjab Barat.

Kunjungan Kepala BNN Provinsi Jambi beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS.

Kehadiran Kepala BNN Provinsi Jambi tersebut untuk mensosialisasikan Inpres No. 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Program Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (PG4N) di Kabupaten Tanjab Barat.

Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Drs. Heru Pranoto, M.Si selaku narasumber dalam sosialisasi tersebut menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019.

Bahwa kegiatan ini merupakan pengembangan atau kelanjutan dari kegiatan kegiatan sebelumnya dimana diharapkan kepada peserta dapat memberikan pemahaman dan membentengi lingkungannya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelasnya

Selanjutnya, dirinya menjelaskan bahwa Provinsi Jambi saat ini menduduki peringkat ke empat secara nasional dalam jumlah pengguna narkoba. Kita berharap kedepannya pengguna narkoba di Provinsi Jambi dapat berkurang, dan kita sangat berharap di provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat kedepannya tidak ada lagi yang namanya pengguna maupun pengedar narkoba.

Terkait Provinsi Jambi menduduki peringkat keempat, upaya upaya P4GN yang telah dilakukan BNN baik secara nasional maupun tingkat daerah. Telah dilakukan upaya upaya pemberantasan narkoba di Indonesia dan Provinsi Jambi khususnya, namun angka peredaran narkoba semakin banyak, ini dikarenakan banyak hal, yang salah satunya terkait iming iming ekonomi” jelasnya

Lanjut, dirinya mengatakan bahwa kepada seluruh instansi pemerintah apapun tugas dan fungsi nya tetap memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Tidak lupa juga, Heru mengajak kepada peserta dan seluruh elemen masyarakat untuk terus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masing-masing. “Harapan kami, setelah selesai kegiatan ini Bapak dan Ibu dapat terus peduli dalam melakukan upaya P4GN dilingkungan masing-masing” harapnya

Sementara, Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial dalam sambutannya mengatakan, oada kesempatan ini kami ucapkan selamat datang kepada kepala BNN Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Mudah mudahan kehadiran kepala BNN Provinsi Jambi membawa semangat dan rumusan yang baik dalam rangka memberantas narkoba.

Peredaran narkoba saat ini sudah sangat menghawatirkan, diberbagai daerah kita selalu mendengar pemberitaan tentang adanya penangkapan barang haram tersebut.

Selain itu, para pengguna narkoba sudah masuk keberbagai lini mulai dari pejabat, pengusaha, hingga ke pelajar dan anak anak lainnya, termasuk juga di daerah kita Kabupaten Tanjab Barat sudah beberapa kali melakukan penangkapan terutama di daerah perairan, pelabuhan Laut dan sungai dalam wilayah Tanjab Barat. Oleh karena itu, seperti permintaan saya sebelumnya untuk percepat pembangunan LANAL di Kuala Tungkal, hal ini sekaligus untuk membantu mengawasi peredaran narkoba dari Jalur Laut,” ungkap Safrial

Kita sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan semangat kita selaku di Pemerintahan untuk bersama sama melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (PG4N).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kepala BNN provinsi Jambi yang baru saja dilantik dan kami ucapkan selamat bertugas di provinsi Jambi dan selalu bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat dalam upaya PG4N tahun 2018-2019.

Mudah mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat,” tutup Safrial

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNK Tanjab Timur – Barat, Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab Barat, Dan pos AL Kuala Tungkal, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Tanjab Barat, Para ASN dilingkup Pemkab Tanjab Barat , Peserta sosialisasi yang terdiri dari Pelajar SMP, SMA dan mahasiswa serta masyarakat. (ty*)

Leave A Reply