Malam Hiburan Rakyat, Membawa Berkah Tersendiri Bagi Pedagang Kecil

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Malam Hiburan Rakyat di Lapangan Stadion Karya Bhakti Kuala Tungkal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 dan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53, Sabtu (18/8/18) malam, rupanya membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kecil yang berjualan di dalam ataupun di sekitar stadion.

Hal ini terlihat dari ramainya penonton yang mampir dan membeli makanan dan minuman yang di jual oleh para pedagang di acara malam hiburan rakyat tersebut, mereka (pedagang, red) menyediakan berbagai macam makanan ringan dan minuman dingin sehingga para penonton dapat menikmati sekaligus melihat rangkaian malam hiburan rakyat yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut.

Dari pantauan serambijambi.id dilokasi memang terlihat ramai, ribuan penonton hadir pada malam hiburan rakyat tersebut. Hampir semua pedagang didatangi pembeli atau penonton yang hadir untuk melihat kemeriahan malam hiburan rakyat tersebut.

BERITA LAINNYA

Salah satu pedagang yang berjualan dilokasi malam hiburan rakyat, Ayuk Eva mengatakan” Alhamdulilah mas, dengan adanya acara malam hiburan rakyat disini, pendapatan kami meningkat drastis, omset kami naik setidaknya 2-3 kali lipat dibanding berjualan di hari biasa,” ungkapnya penuh rasa syukur.

Hal senada juga diceritakan bang Edi, Pedagang Es keliling ini mengaku dagangannya selalu habis jika berjualan di lokasi acara hiburan rakyat ini.

“Kalau jualan di tempat seperti ini, dagangan saya selalu habis. Soalnya kalau disini pasti banyak orang. Banyak yang beli, bahkan saya suka bawa dagangan lebih banyak dari hari biasa,” ujar Edi

Edi biasanya hanya memperoleh sekitar kurang lebih Rp 150 ribu per hari. Namun, omsetnya bisa meningkat hingga tiga kali lipat jika berjualan di acara seperti ini. Tak hanya itu, ternyata Edi juga menikmati suguhan hiburan yang disajikan ketika malam hiburan rakyat berlangsung. Jualan disini saya juga bisa sekalian dengar musik dangdutnya,” ujar Edi

Seperti kita ketahui sebelumnya, malam hiburan rakyat tersebut menampilkan beberapa artis dari ibu kota yakni, penyanyi dangdut Kristina, Yoga Pluto, Aidil jebolan KDI, Aida Saskia jebolan dari KDI, Daffa jebolan dari KDI, Marina Sans jebolan dari dangdut akademi 2 dan Kiki jebolan KDI serta artis lokal dari Kota Kuala Tungkal. (ty*)

Comments
Loading...