Kebakaran di Parit 3 Kuala Tungkal, Begini Kronologis Kejadiannya

0 706

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Musibah kebakaran kembali melanda permukiman penduduk, kali ini kebakaran terjadi di Jl. Pelabuhan (Parit 3) RT. 02 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis sore (2/8/18).

Salah satu warga sekitar dilokasi kejadian mengatakan, dirinya mengetahui api sekira pukul 17.15 WIB, pada saat itu dirinya melihat api berada di dalam toko manisan milik sdr. Ambok Asek, melihat adanya api dirinya langsung berteriak minta bantuan warga lainnya, kemudian bersama sama warga dirinya berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi api semakin membesar.

“Tidak berselang lama kemudian armada Pemadam Kebakaran, BPBD Tanjab Barat dan Yayasan Budi Luhur  tiba dilokasi untuk membantu memadamkan api.

Sambungnya, dirinya menduga asal api diduga dari konsleting arus pendek listrik karena pada saat kejadian kebakaran toko tersebut sudah tutup, dimana pemilik toko sdr. Ambok Assek telah menutup tokonya dan sedang tidak berada dilokasi,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya dilokasi kejadian.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Tanjung Jabung Batat Dr. Iswardi, saat ditanya apa penyebab kebakaran tersebut dirinya mengungkapkan, belum mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut,” Pungkasnya singkat di lokasi kejadian.

Terpisah, Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH, saat dikonfirmasi serambijambi.id dilokasi kejadian mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, untuk kerugian materil belum dapat ditaksir.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan saat ini masih dalam penyelidikan,” Ujar Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun serambijambi.id dari koord Pusdatin BPBD Tanjab Barat dilapangan, kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 7 unit bangunan rumah hangus terbakar, 1 unit bangunan rumah mengalami rusak berat dan 1 Unit rumah mengalami rusak ringan. “Korban yang terdampak akibat musibah kebakaran tersebut sebanyak 30 jiwa, dan mereka terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya.

Dari pantauan langsung dilapangan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.00 WIB oleh petugas gabungan yang terdiri dari Damkar Tanjab Barat, BPBD Tanjab Barat dan Yayasan Budhi Luhur Tanjab Barat serta dibantu oleh Personil Basarnas, Personil Polres Tanjab Barat, Personil Kodim 0419/Tanjab, Personil Satpol PP Tanjab Barat dan Masyarakat sekitar lokasi. (Ty*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.