Angin Puting Beliung Terjang 5 Rumah dan 1 Musholla di Desa Mandala Jaya

0 711
Loading...

SERAMBIJAMBI.COM, BETARA – Peristiwa angin puting beliung menerjang rumah warga dan tempat ibadah (Musholla, red) di Desa Mandala Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Akibatnya sekitar 5 unit rumah dan 1 unit musholla mengalami kerusakan sedang, Rabu (21/3/18) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Kalaksa BPBD Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Kosasih saat dihubungi menjelaskan, peristiwa angin puting beliung ini terjadi sekira pukul 19.00 WIB, pada saat itu hujan gerimis disertai badai petir dan tiba tiba angin bertiup angin kencang sekitar 15 menit,” ujarnya

Lanjut Kosasih, berdasarkan data sementara yang dihimpun BPBD, peristiwa angin puting beliung di Desa Mandala Jaya mengakibatkan sekitar 5 unit rumah dan 1 unit Musholla mengalami rusak sedang. Untuk warga yang terdampak angin puting beliung sebanyak 5 KK dengan jumlah 15 jiwa. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Untuk jumlah kerugian materi belum dapat ditaksir lanjut dia, pihaknya malam ini sudah melakukan pendataan awal. “Kita malam ini melakukan pendataan awal dan untuk update akan dilakukan pendataan kembali esok hari,” kata Kosasih, Kamis (22/3/18) malam.

Berikut data sementara rumah korban yang terdampak angin puting beliung di Rt.09 Dusun Harapan Jaya 1, Desa Mandala Jaya, Kecamatan Betara, yakni :

1. ZAINAL, jumlah jiwa 3 (tiga) orang, rumah mengalami rusak sedang.
2. ALWI, jumlah jiwa 2 (dua) orang, rumah mengalami rusak sedang.
3. ABDUL HALIM, jumlah jiwa 3 (tiga) orang, rumah mengalami rusak sedang.
4. KASIM, jumlah jiwa 3 (tiga) orang, rumah mengalami rusak sedang.
5. EKO BAMBANG, jumlah jiwa 5 (lima) orang, rumah mengalami rusak sedang.

Tempat Ibadah terdampak angin puting beliung di Rt. 02 Dusun Harapan Jaya 2, Desa Mandala Jaya, Kecam Betara, yakni :

1. Musholah AL – IKHLAS, mengalami Rusak Sedang.

Turut hadir di lokasi kejadian saat melakukan pendataan awal korban yakni, Kalaksa BPBD Tanjab Barat Drs. H. Kosasih, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH, Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab, Personel Polsek Kodim 0419/Tanjab, Personel Polsek Betara, Personel BPBD Tanjab Barat. (Ty*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.