Gubernur Jambi Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Bupati Tanjab Barat

0 1.108
Loading...

SERAMBIJAMBI.COM, TEBING TINGGI – Gubernur Jambi, H. Zumi Zola , S.TP., M.A  memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS. “Lantaran mampu melakukan pencanangan Kampung Pancasila di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi”.

Ungkapan itu disampaikan oleh Gubernur Jambi, H. Zumi Zola , S.TP., M.A dalam sambutannya pada kegiatan peresmian Kampung Pancasila yang pertama di Provinsi Jambi dan yang keempat di Seluruh Indonesia, yang mana kegiatan tersebut diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili oleh Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemedagri, Bapak Didi Sudyana, SE, MM, bertempat di Gedung serba guna PT. LPPPI Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu, (21/3/18)

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola , S.TP., M.A dalam sambutannya menyampaikan, apresasiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif perencanaan Kelurahaan Tebing Tinggi sebagai Kampung Pancasila ini. Semoga dengan peresmian Kelurahan Tebing Tinggi sebagai Kampung Pancasila diharapkan mampu menjadi Pilot Project dan percontohan bagi Kelurahan/Desa di Provinsi Jambi.

“Kelurahan Tebing Tinggi sendiri merupakan Kelurahan yang pertama kali dicanangkan sebagai kampung Pancasila di Kabupaten Tanjab Barat dan di Provinsi Jambi. Tentunya pemilihan Kelurahan Tebing Tinggi sebagai Kampung Pancasila telah melewati berbagai proses kebijakan dan analisa dari berbagai sektor, baik itu dalam kemajemukan agama dan suku maupun kondisi masyarakat yang selalu berjalan rukun dan damai dalam perbedaan dan berasaskan nilai-nilai gotong royong antar sesama,” ujar Zumi Zola

Lanjut Zola, untuk itu saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan saya atas nama Pemerintahan Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Kabupaten Tanjab Barat atas pencanangan Kampung Pancasila di Kelurahan Tebing Tinggi ini. “Mudah-mudahan dengan adanya kampung pancasila ini hubungan antar agama, etnis, suku di Provinsi Jambi dapat hidup lebih rukun, damai dan saling berdampingan,” ungkap Zumi Zola

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Kewaspadaan Dini Kerja Sama dengan Ditintelkam Malik Ibrahim, Kasubdit Kerukunan Agama dan Kepercayaan M. B. Saudy, Kasubdit Pembauran Jhonny Sebayang, Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekda Tanjab Barat, Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, S.T., M.M, Dandim 0419/Tanjab LETKOL Arh Harry Sassono Utomo, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K, Kajari Tanjab Barat Tri Joko, S.H., M.H, Kepala Pengadilan Agama Tanjab Barat Sennen, S.Ag. MM, Ketua Panwaslu Tanjab Barat, Pimpinan PT LPPI dan PT WKS, Para Assiten, Staff Ahli, OPD, Camat, Kades se-Tanjab Barat, Para Ketua RT, Toda, Toga dan Tomas Kelurahan Tebing Tinggi, dan ratusan masyarakat berbagai etnis yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. (Ty*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.