- Advertisement -

Antisipasi Barang Ilegal, Sat Polairud Polres Tanjab Barat Lakukan Pamwas KMP Sembilang

0 202

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Untuk memastikan keamanan serta kenyamanan para penumpang kapal, Sat Polairud Polres Tanjab Barat melaksanakan pengaman dan pengawasan (Pamwas) terhadap kedatangan Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Sembilang, yang sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Dabo Singkep dan tiba Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Sabtu (17/3/18) sore.

Pamwas pelabuhan tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Polairud Polres Tanjab Barat untuk menjaga keamanan dan kelancaran bongkar muat barang serta demi lancarnya naik turunnya penumpang dari kapal.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat Iptu Syaiful Anwar menjelaskan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal maupun kejahatan terhadap para penumpang kapal, pihaknya selalu menempatkan personel di pelabuhan untuk melaksanakan pengaman dan pengawasan kedatangan KMP Sembilang.

“Dengan adanya personel kami di pelabuhan pada saat kedatangan KMP Sembilang, kami berharap akan meminimalisir tindak kriminal maupun kejahatan lain salah satunya seperti antisipasi masuknya barang Ilegal ataupun narkotika. “Sehingga diharapkan terciptanya situasi yang aman serta kondusif,” ujar Iptu Syaiful Anwar

Syaiful Anwar menambahkan, untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan kami selalu menghimbau kepada para penumpang kapal, baik kepada penumpang yang akan berangkat maupun penumpang yang datang agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaanya maupun barang berharga lainnya jangan sampai menjadi sasaran maupun korban tindak kejahatan.

Loading...

Selain melakukan pamwas, kami juga selalu melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang, baik di penumpang yang datang maupun yang akan berangkat.

“Untuk penumpang yang datang dari Dabo Singkep ke Kuala Tungkal pada hari ini (17/3/18), yang kami periksa sejumlah 9 orang, roda dua 1 unit, roda empat pribadi 2 unit, truck 1 unit dan Pick up suzuki carry 2 unit.

Dari hasil pemeriksaan barang bawaan penumpang yang dilaksanakan, petugas belum menemukan hal-hal yang terindikasi mengarah kepada Tindak Pidana,” terang Kasat Polairud Polres Tanjab Barat Iptu Syaiful Anwar

Dalam pelaksanaan kegiatan Pamwas kedatangan KMP Sembilang turut dilakukan bersama Instansi terkait, yakni dari personel Polsek KPPP Polres Tanjab Barat, personel Kodim 0419/Tanjab dan Personel Dishub Tanjab Barat. (Ty*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.