Alasan Beli Obat di Kantin, Seorang Tahanan Kabur

0

SERAMBIJAMBI.COM, TERNATE – Seorang tahanan atas nama Idul Karim Hamid (19) kabur dari Rutan Kelas II B Ternate, Maluku Utara.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas II B Ternate Umar Jawar SH mengatakan, tahanan yang kabur itu merupakan tahanan titipan dari Pengadilan Negeri Ternate dalam kasus 363 (1) atau pencurian.

Umar menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIT.

Saat itu, para penghuni Rutan Kelas II B Ternate yang muslim diminta untuk melaksanakan shalat asar, tetapi Idul tidak melaksanakannya dengan alasan sakit. Ia pun meminta izin kepada petugas untuk membeli obat di kantin Rutan.

“Pukul 16.30 WIT, komandan jaga Arifin H Malik memanggil Idul Karim Hamid melalui pengeras suara yang berada di pos jaga sebanyak enam kali, tapi tidak juga datang. Karena kesal, Arifin langsung ke kamar tahanan Idul, tetapi yang bersangkutan tidak berada di tempat,” kata Umar, Kamis (1/3/2018).

BACA JUGA :

Merasa curiga, komandan jaga lalu memerintahkan semua tenaga pendamping untuk mencari Idul Karim Hamid, tetapi tidak ditemukan.

“Yang didapatkan hanya jejak tanda kaki yang berada di tembok samping gereja. Diduga yang bersangkutan melarikan diri dengan cara memanjat tembok yang berada di samping gereja,” ujar Umar. (Sumber : Kompas.com)

Comments
Loading...